7 Gunung yang akan dipenuhi pendaki pada tahun baru 2016

Pergantian tahun merupakan momen yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi kebanyakan orang terutama anak muda. Pantai, Gunung dan tentu saja pusat-pusat kota akan ramai dipenuhi mereka yang akan menjadi saksi bergantinya tahun. Tentu saja bagi yang hobi naik gunung akan memilih gunung sebagai tujuan menyaksikan bergantinya tahun. Ada beberapa gunung di pulau jawa yang akan dipenuhi para pendaki pada akhir tahun ini.

1. Gunung Semeru

Gunung yang satu ini tetap menjadi favoritnya para pendaki di Pulau Jawa. Siapa yang tidak pernah membayangkan untuk memulai tahun baru di atapnya pulau Jawa. Untuk mendaki gunung Ini para pendaki sudah melakukan booking secara online dari jauh hari. Di aplikasi booking online pendakian Gunung Semeru, untuk pendakian tanggal 30 diketahui kapasitas sudah memenuhi kuota sebanyak 300 pendaki. Dari informasi batas kuota pendakian setiap pada pergantian tahun nanti akan dibatasi hanya 500 orang. Selebihnya akan mengantri di pos Pendakian Ranu Pani. Berbahagialah yang sudah mendapat tiket. Untuk yang tidak bisa mendapat tiket di tanggal 30 jangan bersedih. Naik tanggal 31 kita masih bisa menikmati pergantian tahun di Ranu Kumbolo.

2. Gunung Merapi

Merapi memang sedang populer akhir-akhir ini, tidak ada akhir pekan yang sepi dari pendaki. Namun pihak Taman Nasional Gunung Merapi hanya akan membatasi jumlah pendaki sebanyak 2500 orang. Dan tentu saja hanya diperbolehkan sampai pasar Bubrah.

3. Gunung Gede

Gunung yang terkenal dengan regulasinya yang ribet ini akan tetap ramai dipenuhi pendaki. Tentu sangat indah sekali bisa menikmati surise (matahari terbit) Tahun 2016 di puncak Gunung gede. Pendaki akan naik melalui beberapa jalur pendakian gunung ini.

Sumber gambar: lanscaperindonesia.com

4. Gunung Slamet

Gunung yang seperti kehilangan ke-angkerannya ini sudah dipenuhi pendaki sejak liburan tgl 24 Desember kemaren. Pendakian massal sendiri hanya terdaftar sebanyak 200 orang namun yang diluar itu mencapai 3000 orang pendaki per tanggal 25 Desember ini. Dan tahun baru nanti keadaaannya tidak akan berbeda. Ini di didorong karena Gunung Slamet sudah ditutup setahun terakhir karena erupsi sehingga pendaki sudah kangen dengan Gunung Ini. 
Sumber gambar: tekatekimalam.com

5. Gunung Merbabu

Gunung Favorit di Jawa tengah ini menawarkan beberapa spot menarik untuk menghabiskan momen pergantian tahun. Sabana 1 dan 2 menjadi tempat yang paling ramai karena keindahan viewnya dan tentu dari sini pendaki bisa melihat kemeriahan di kota-kota terdekat. Seperti Salatiga

6. Gunung Prau

Trek pendakian yang tidak terlalu panjang merupakan keunggulan gunung ini terutama bagi yang males jalan hehehe… namun di puncaknya menawarkan keindahan tiada tara.

7. Gunung Papandayan

Gunung yang berada di garut ini sangat mudah diakses dari kota-kota didekatnya seperti Jakarta dan Bandung. Papandayan juga menawarkan matahari terbit yang sangat indah dengan hamparan edelwisnya. 
Sumber gambar: inilahgarut.com
Itulah tujuh gunung yang akan ramai dipadati para pendaki. Tetap jaga keselamatan dan ikuti aturan. Selamat menjadi saksi bergantinya tahun 2015 ke 2016. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.