5 Hal yang harus dilakukan agar ke pantai menjadi menyenangkan !

Traveling kini tengah menjadi sebuah trend tersendiri, banyak destinasi wisata yang ramai dikunjungi para traveler. Salah satu yang ramai adalah pantai. Namun tidak semua traveler maupun wisatawan tahu cara-cara menikmati pantai agar menjadi menyenangkan. Simak beberapa hal yang akan menjadikan wisata ke pantai menjadi menyenangkan berikut ini…

1. Informasi Tentang Tujuan 

Mencari informasi adalah hal yang harus pertama dilakukan. ini akan dijadikan sebagai acuan untuk menyusun keperluan yang harus dipersiapkan. Kumpulkan sebanyak mungkin informasi dan sedetil mungkin. Seperti hotel atau penginapan, restoran, dan yang sangat penting adalah transportasi.

2. Rencanakan anggaran dan waktu.

Kaya’ mau ngapain aja hehe … tapi ini penting juga. Jangan sampai kita kehabisan duit di perjalanan atau tempat tertentu. pastikan kita sudah mengumpulkan informasi yang rinci tentang apa yang akan kita lakukan di pantai dan berapa lamanya, apakah akan menginap atau tidak. Dan yang terpenting adalah berapa biaya transportasi yang akan kita keluarkan untuk berangkat sampai pulang.

3. Mempersiapkan segala yang diperlukan ketika di pantai 

Tentu kita sudah punya bayangan apa yang akan kita lakukan di pantai. bermacam-macam kegiatan yang bisa kita lakukan di pantai dan tentunya tidak bisa kita lakukan semuanya. Tentu ini berdasar dengan anggaran dan waktu juga. Alat-alat yang bisa kita persiapkan misalnya :
  • Pakaian sesuai kebutuhan. Pakaian yang tipis yang nyaman untuk dipakai dipantai. Jika kita mempunyai rencana untuk berenang, siapkan juga pakaian yang cocok digunakan untuk berenang di pantai. 
  • Peralatan mandi. Tentunya setelah berenang kita akan berbilas. Dan alangkah baiknya kalau kita membawa peralatan mandi, apalagi tempat berenang kita jauh dari hotel
  • Payung. Ada beberapa pantai yang tidak menyediakan payung. Jadi membawa dari rumah agar lebih nyaman
  • Snorkel. Jika menginginkan untuk snorkling ada baiknya kalau mempersiapkan alat ini. tapi tidaklah masalah karena di tempat-tempat snorkling biasanya sudah disediakan. 
  • Pakaian ganti ini Wajib, setelah kita berbasah-basahan tentu pakaian yang basah itu sudah tidak bisa kita pakai untuk perjalanan pulang. 
  • Kamera- Tidak perlu diingatkan tentang kegunaan alat ini. jika punya kamera underwater bawalah dan buat foto-foto yang menakjubkan. 

4. Memilih waktu menikmati pantai

Pantai akan sangat nyaman dinikmati sebelum jam 11:00 siang dan sesudah jam 3 sore. Ini karena matahari pada rentang waktu itu tidak terlalu membakar kulit. Terutama yang hobi berjemur harus memperhatikan ini.

5. Tetap Aman

Perhatitan peraturan yang ada di pantai ! semisal batas-batas tertentu yang tidak boleh dilakukan oleh pengunjung. Ada beberapa pantai yang tidak membolehkan wisatawan berenang, biasanya pantai dengan batu-batu karang yang tajam atau karena arus balik ombaknnya yang berbahaya. Patuhi itu untuk keamanan sendiri. Pastikan barang-barang bawaan anda aman, gunakan loker atau penitipan barang jika ada.
Demikian tadi beberapa hal yang harus dilakukan ketika pergi ke pantai. lakukan hal itu dan pantai akan menjadi tempat yang asyik untuk menikmati liburan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.