Desa Wisata Kali Biru

Kali Biru terletak di Dusun Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, DI. Yogyakarta. Kulon progo dengan perbukitan Menorehnya menyimpan banyak sekali potensi wisata yang masih berlum tergali. Tentu karena kontur perbukitan selalu menyajikan panorama yang indah untuk dipandang. 
Kalibiru berada tidak jauh dari Waduk Sermo yang sudah cukup terkenal itu. Hanya dibutuhkan beberapa menit saja untuk sampai di Kali biru. Suasana yang tenang akan kita rasakan ketika memasuki desa Kali Biru. 
Memasuki kawasan wisata terdapat beberapa pilihan obyek yang bisa kita nikmati. Pengunjung bisa sekedar berjalan-jalan kecil melalui jalue yang sudah dibuat dan cukup bagus untuk dilalui. Tentunya dengan pemandangan yang tidak akan mengecewakan kita.
Di tempat ini juga menawarkan outbond bagi yang menginginkannya. Hanya dengan 25 ribu rupiah sudah bisa menikmati 3 permainan. Permainannya juga cukup seru dan menantang seperti flying fox. 
Spot paling digemari adalah sebuah papan yang diberi sebuah papan untuk mengamati panorama. Ini menjadi tempat buat foto dengan background waduk sermo dan perbukitan di sekitarnya. Karena favorit untuk bisa berfoto di sini harus antri. 
Di tempat ini juga menyediakan beberapa spot untuk camping. Ada juga paket-paket untuk kegiatan seperti makrab atau gatering. Disediakan juga penginapan dan juga homestay yang cukup terjangkau harganya. 
Petunjuk Arah :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.